Mengenai Saya

Foto saya
Gue adalah seorang anak yang ingin menjadi orang yang berguna.

Follow me in Twitter

Indonesian Blogger

The Republic of Indonesia Blogger

Chat Box

Powered by ShoutJax

Visitors

free counters

Sabtu, 11 Juni 2011

The Gunners Hadapi Masa Sulit Jelang Musim 2011-12


Setelah melewati musim 2010-11 tanpa gelar, Arsenal harus menerima kenyataan bahwa beberapa pemain mereka sudah tidak lagi betah berada diEmirates StadiumArsene Wenger kini menghadapi permasalahan serius dengan terancam hengkangnya sejumlah pemain pilar mereka.

Musim 2010-11 sebenarnya berawal cukup manis bagi The Gunners. Kita tentu masih ingat ketika anak asuh Wenger mampu mengalahkan peraih gelar juara Liga Inggris saat ini, Manchester United di awal musim. Gol Aaron Ramsey seakan memberikan harapan bagi Fabregas dkk. untuk meraih gelar Liga Inggris yang terakhir kali mereka raih pada tahun 2003.
Pada beberapa kesempatan The Gunners malah tidak mampu memanfaatkan kesempatan untuk memuncaki klasemen Liga Inggris seperti ketika mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Sunderland untuk menggeser Chelsea. Juga kekalahan 2-1 dari Tottenham Hotspurs yang membuat mereka gagal menggeser Manchester United. Keberuntungan sepertinya benar-benar mempermainkan tim London Utara musim lalu.
Musim-musim tanpa gelar rupanya membuat skuad muda Arsenal kehilangan motivasi. Nama besar Arsenal yang pada awal karir mereka menjadi magnet untuk bermain di Inggris kini sudah terhapus dengan kelelahan akibat puasa gelar yang tak kunjung berakhir di Emirates Stadium.

Beberapa pihak menyayangkan pilihan Arsene Wenger yang segan menguji kekuatan finansial Arsenal. Meski mereka sudah memiliki beberapa pemain muda yang telah lama mereka bina, Arsene enggan untuk menambah satu atau dua nama pemain bintang ke dalam skuadnya. The Gunners memang dipenuhi pemain dengan stamina dan motivasi tinggi, namun mereka tidak punya sosok peamin senior yang mampu mengangkat moral pemain-pemain muda mereka.
Permasalahan The Gunners yang menumpuk akhirnya tergambar pada bursa transfer pemain saat ini. Cesc Fabregas, Samir Nasri dan Gael Clichy tidak lagi mampu dirayu Wenger maupun rekan-rekan mereka yang masih ingin tinggal lebih lama di Emirates Stadium.
Cesc Fabregas pada awal musim sebenarnya sudah ingin pulang ke Barcelona. Namun Wenger berhasil meyakinkannya untuk tinggal lebih lama. Fabregas pun mengeluarkan pernyataan bahwa ia akan tinggal lebih lama asalkan Arsenal memperoleh gelar di musim 2010-11. Musim tanpa trofi pun terulang kembali dan Arsene Wenger harus merelakan sang kapten kembali ke negara asalnya. Senin depan Cesc segera terbang ke Barcelona untuk membicarakan nilai kontraknya bersama Tim Catalan.

Samir Nasri yang bergabung dengan Arsenal pada tahun 2008 juga merasakan hal yang sama seperti Fabregas. Jika Cesc memutuskan untuk menyeberang ke Spanyol, maka Samir Nasri memberikan sebuah kenyataan pahit bagi Arsenal. Musim depan Wenger akan melihat gelandang timnas Prancis bermain untuk salah satu rival terberat mereka, Manchester United. Nasri yang masih terikat kontrak satu tahun lagi bersama The Gunners menolak untuk memperbarui kontraknya dan memprioritaskan United yang telah mengajukan tawaran sebesar 8 juta pound karena Wenger tidak mau menaikkan gajinya.
Dua pemain tersebut memegang peranan penting di lini tengah The Gunners. Kedua playmaker dapat saling menggantikan satu sama lain untuk mengatur irama permainan tim. Saat ini belum ada pemain dengan kemampuan setara yang sanggup menggantikan kedua pemain ini di dalam stok pemain Arsenal. Tanpa playmaker handal sayap maupun ujung tombak mereka tidak akan mampu meberikan ancaman berarti bagi tim lawan.

Gael Clichy yang merupakan salah satu pemain dengan penampilan terbanyak di antara pemain-pemain Arsenal saat ini juga menanggapi serius tawaran yang diberikan Liverpool. Pemain berusia 25 tahun ini sudah tampil membela Arsenal pada 260 pertandingan dan ia tidak menunjukkan ketertarikan untuk bermain lebih lama lagi di bawah asuhan Arsene Wenger.
Kehilangan Gael Clichy akan semakin membuat pertahanan The Gunners rusak parah. Arsenal memang menjadi tim paling produktif kedua di bawah Setan Merah dengan 72 gol mereka. Namun mereka kebobolan 43 gol hingga musim 2010-11 berakhir. Salah satu faktor penyebab kegagalan Arsenal di musim lalu.
Jika Wenger tidak segera mendatangkan pemain baru, Arsenal akan menghadapi musim depan dengan beberapa lubang besar di dalam tim mereka. Stok pemain yang ada saat ini tidak akan mampu bersaing di level Eropa. Wenger harus segera melupakan ketiga pemainnya dan bergegas belanja pemain berkualitas untuk memperkuat tim asuhannya dan memantabkan skema permainan mereka sebelum semua kompetisi dimulai
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Followers