Mengenai Saya

Foto saya
Gue adalah seorang anak yang ingin menjadi orang yang berguna.

Follow me in Twitter

Indonesian Blogger

The Republic of Indonesia Blogger

Chat Box

Powered by ShoutJax

Visitors

free counters

Senin, 17 Oktober 2011

North West Derby: Angka dan Fakta Jelang Liverpool vs United di Anfield

Laga seru North West Derby di Anfield, Sabtu (15/10). Berikut data dan fakta menarik jelang pertemuan dua klub pengoleksi gelar terbanyak Liga Inggris ini (Liverpool, 18 dan Manchester United, 19) ke-182 di semua kompetisi sejak tahun 1894.



7 - Dalam seluruh pertandingan kedua tim sejak tahun 2006, sudah ada 7 kartu merah, masing-masing 4 untuk United dan 3 untuk Liverpool.

4 - Head to head kedua pelatih sejak Boxing Day tahun 1986, Ferguson unggul lima kali kemenangan, sementara Dalglish menang 4 kali.

11 - Selama era Premier League (38 pertandingan), Liverpool meraih 11 kemenangan atas United. Pada musim 2000-01 dan 2001-02, Liverpool mencatat double (menang home dan away) atas sang rival.

20 - Selama era Premier League (38 pertandingan), Setan Merah menang 20 kali. United menang enam dari tujuh laga terakhir lawan Liverpool di Old Trafford.

4 - Dalam lima laga terakhir kedua tim, ada 4 tendangan penalti yang diberikan wasit. Tiga untuk United, satu untuk Liverpool. Semuanya masuk alias jadi gol.

2 - Musim lalu, ada dua hattrick dalam dua laga kedua tim. Dimitar Berbatov hattrick di Old Trafford, giliran Dirk Kuyt yang hattrick di Anfield.

5 - Antara tahun 2001 hingga 2008, United menang lima kali dalam enam laga lawan Liverpool di Anfield.

5 - Mantan pelatih Liverpool, Gerard Houllier, mencetak 5 kemenangan di Premier League lawan Sir Alex Ferguson. Houllier juga mengalahkan Fergie di final Piala Liga 2003 dan Charity Shield 2001.

11 - Sudah 11 pertandingan terakhir antara kedua tim tak berakhir imbang. Liverpool dan United terakhir kali bermain seri adalah di Anfield (0-0) pada 18 September 2005 lalu.

4 - Dalam sejarah Premier League, Manchester United tak pernah kalah empat kali berturut-turut pada laga away.

4 - Dalam empat pertemuan terakhir antara Liverpool dan United selalu dimenangkan oleh tuan rumah.

4 - Liverpool menang empat kali dalam enam pertemuan terakhir dengan Manchester United di Premier League.

54 - Manchester United tercatat sebagai tim dengan akurasi tembakan terbaik (54%) dan konversi peluang tertinggi (26%) di Premier League musim ini.
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Followers